Pulau Lemukutan


Wisata air dan kuliner seafood yang selalu dirindukan, yeyyyyyy akhirnya berkunjung lagi ke pulau lemukutan. Pulau yang terletak di kabupaten bengkayang ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi karena memiliki panorama yang begitu indah. Bukan hanya pulau ini saja yang bisa anda jadikan tujuan tempat wisata. Karena di dekat Pulau Lemukutan juga terdapat beberapa pulau lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. 

kalau mau berenang atau nyelam pastikan safety ya minimal pake pelampung hehe



menyelam melihat ikan &
 terumbu karang
Banyak hal bisa dilakukan saat berada di pulau lemukutan. Selain suasananya yang tenang dengan pemandangan indah untuk di nikamti, juga bisa berenang sambil snorkelling  karena airnya yang jernih sehingga dapat melihat ikan-ikan yang berlalu lalang dan terumbu karang.

Selain itu juga bisa menikmati liburan di Pulau ini dengan cara memancing ikan atau sotong. Bagi yang penasaran sama pulau-pulau lainnya juga bisa trip dari lumukutan ke randayan atau kabung bahkan pulau-pulau lainnya. Wah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui ya hehehhehee.
kalau ada yang ingin coba memancing dibagan juga bisa sambil melihat para nelayan menangkap ikan sekaligus bermalam ditengah laut bagi yang gak mabuk laut hehehhe.

bagan adalah tempat menangkap ikan dengan menggunakan cahaya lampu
pada malah hari 

Nah kalau yang satu ini pasti banyak penggemarnya, ya para pecinta seafood bisa menikmati ikan atau sotong yang masih sangat segar uhhhhhhhh sampe lupa kalua ukuran baju dirumah udah pada sempit hehhe. Ada juga kuliner sotong pangkong yang tak kalah popular, sotong kering yang dibakar lalu dimakan dengan saos khasnya sungguh bikin lupa juga kalua timbangan otw kanan mulu.


sotong saus tiram 



Tambah nikmatnya kalau yang kita makan adalah hasil tangkapan sendiri di laut, cukup dimasak dengan bumbu sederhana namun cita rasa yang khas dan masih segar menambah nikmat makanannya. Tapi harus tau ya kalau mau kepulau Lumukutan harus pas waktunya sama musim sotong heheh. 
sotong seger hasil mancing 

sebenernya masih banyak lagi yang bisa dilakukan, tungguin ya di next cerita aku, trmskh yang sudah membanca dan yang besedia menunggu :*

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengunjungi Desa Tamong

Makanan Khas Kalbar